Gelanggang Bulutangkis di Surabaya

Meidiana Rosebella Rosebella(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Gelanggang Bulutangkis di Surabaya merupakan sebuah fasilitas yang dapat mewadahi kegiatan pertandingan dan pelatihan bulutangkis bagi para calon atlit serta dapat berlatih secara profesional untuk menghadapi even-even tertentu baik di daerah maupun nasional. Dilengkapi dengan fasilitas asrama, diharapkan dapat lebih memfasilitasi bagi para calon atlit yang benar-benar serius untuk menekuni bidang olahraga bulutangkis ini.
Didukung dengan kondisi lingkungan sekitar tapak yang merupakan kawasan perumahan penduduk, gelanggang ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung seperti food court dan retail area di mana fasilitas ini juga dapat turut serta menjadi fasilitas yang memenuhi kebutuhan masyarakat di sekitar kawasan gelanggang.
Rumusan masalah dalam gelanggang ini adalah bagaimana mengatur alur sirkulasi yang teratur dalam kompleks indoor maupun outdoor gelanggang dengan kapasitas 3000 orang penonton. Oleh karenanya, maka digunakalah pendekatan sistem sirkulasi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Sedangkan untuk pendalaman, penulis menggunakan pendalaman struktur untuk menyelesaikan masalah bentang lebar dalam arena lapangan.


Keywords


gelanggang, olahraga, bulutangkis, pertandingan, pelatihan, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal telah terindeks oleh :