SEKOLAH DASAR DI SORONG

Kirk Nicklaus Manibuy(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Tulisan ini merupakan bagian proyek Tugas Akhir Karya Desain di Jurusan Arsitektur UK Petra. Fasilitas Sekolah Dasar di Sorong, Papua Barat yang dirancang dengan pendekatan desain Arsitektur perilaku ini merupakan fasilitas pendidikan formal tingkat dasar yang bertujuan meningkatkan pendidikan dan kualitas Sumber Daya Alam di Papua, khususnya Sorong, Papua Barat. Desain fasilitas pendidikan dilakukan dengan mengangkat permasalahan desain tentang belajar yang menyenangkan dan sesuai dengan karakter anak Sorong, sesuai dengan kurikulum nasional 2013 yang mendekati pendidikan dari sisi peserta didik. Sekolah ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti fasilitas belajar, perpustakaan, fasilitas olahraga, fasilitas komersial, fasilitas student center, dan fasilitas para guru. Suasana dalam ruang yang menyenangkan dan nyaman didapatkan melalui pendalaman desain karakter ruang sehingga menghasilkan ruang dengan suasana belajar yang menyenangkan bagi siswa di Papua.

Keywords


Program Ruang, Pendidikan, Sekolah, Kota Sorong, Papua Barat, arsitektur perilaku, karakter ruang

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal telah terindeks oleh :