Sekolah Dasar dengan Metode Pembelajaran Aktif di Surabaya

Bella Natasya Natasya(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Sekolah Dasar dengan Metode Pembelajaran Aktif di
Surabaya ini merupakan sekolah dasar yang menggunakan
basis kurikulum nasional dengan kombinasi prinsip metode
pembelajaran aktif sebagai dasar perancangan desain.
Wonorejo sebagai lokasi sekolah dasar ini memiliki suasana
yang jauh dari hiruk pikuk kota dan terdapat Ekowisata
Manggrove sebagai area ruang terbuka hijau yang dilindung.
Sekolah dasar ini dilengkapi dengan kolam renang, lapangan
olahraga, area urban farming, area mural, kandang, ruang
mutifungsi dan ruang kelas sebagai fasilitas kegiatan belajar
dan mengajar yang mana konsep utama perancangan adalah
menjadikan seluruh tempat sebagai tempat area belajar
secara menarik dan menyenangkan. Pendekatan perilaku
digunakan untuk mengenali lebih dalam akan kebutuhan dan
karakteristik anak sekolah dasar sebagai pengguna utama.
Penciptaan detail suasana interior sekolah dibuat sesuai
dengan karakter anak usia 6-12 melalui pendalaman karakter
ruang.


Keywords


Sekolah Dasar, Metode Pembelajaran Aktif, Anak SD

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal telah terindeks oleh :