Pusat Penjualan Mobil Hybrid Toyota di Surabaya

Gladwin Sogo Fanrensen(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


 

Pusat penjualan mobil hybrid di Surabaya merupakan proyek desain yang bertujuan untuk merancang sebuah showroom mobil hybrid Toyata yang komprehensif dan terpadu. Oleh karena itu, proyek ini akan mewakili identitas produk yang adalah mobil hybrid Toyota. Konsep desain berasal dari visi global Toyota. Visi tersebut dapat digambarkan sebagai kehidupan pohon yang terus tumbuh dan berkembang sepanjang tahun. Melalui pendekatan simbolik, konsep pohon ditampilkan dalam desain bangunan yang terangkat dan didukung oleh mega kolom. Lantai yang terangkat memberikan kesan kanopi dedaunan di sekelompok pohon sementara mega kolom digambarkan sebagai batang pohon. Pendalaman sistem struktur diperlukan untuk menyelesaikan permasalahan struktur bangunan. Kombinasi mega kolom dan sistem panel lantai sandwich digunakan untuk mendapatkan ruang yang lebih luas untuk sirkulasi mobil dan area pameran.


Keywords


mobil hybrid Toyota, penjualan mobil, identitas produk

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal telah terindeks oleh :