Sekolah Bagi Anak Penyandang Autisme di Surabaya

Richard Richard(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Anak autisme di Indonesia terus meningkat dan perlu mendapadtan jcnjang pendidikan yang sesuai dengan karaktcr serta kriteria yang sudah diatur dalam kurimilum Indunesia. Faktanya di Indonesta khususnya di Surabaya, sekolah bagi anak pt:nyandang autisme ini sangat ininim dan juga jauh dari kriicria yang sudab ditentukan. Untuk memaksiinall•m kriteria yang diperlukan teutunya akan inemedukaa lahau yang bcsar. dan di lal:an yang bar unineulah permasalanar, dari karakteristik anak amisme dengan susalutya navigasi dan onentasi bangunan. Proses peranzangan sckolah ini meng,gunakan metode pendekatan arsitektur perilaku dan menekankan pada sirkulasi bangunan. Pendeltatan ini akan sangat inemaksimalkan kebutuhan anak penyandang autisme dalam menjalani seenua rtingkaian kegiattut belajar mengajar, schingga menghasilkan keterhubungan ant•r ruang seeara sirkular.


Keywords


Autisme. Keterliubungam Navigasi. Sekolah

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal telah terindeks oleh :