Pengaruh Experential Marketing dan Customer value terhadap Customer Satisfaction cafe My Kopi-O Surabaya Town Square

Dio Bramantio

Abstract


Adanya perkembangan Industri cafe yang semakin berkembang membuat semakin banyak pemain masuk dalam industry ini,sehingga memerlukan suatu strategi untuk dapat mempertahankan konsumen.Salah satu cara agar dapat bersaing dalam industry ini adalah melakukan experiental marketing.Experiental marketing akan mempengaruhi customer value yang akhirnya dapat membentuk customer satisfaction.Customer satisfaction inilah yang akan membantu agar dapat mempertahankan pelanggan.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh experiental marketing terhadap customer value dan customer satisfaction dari café My Kopi-O Surabaya Town Square.Penelitian ini memakai Metode penelitian PLS.

Keywords


Experiental marketing,customer value,customer satisfaction

Full Text:

PDF

References


DAFTAR PUSTAKA

Anief, Moh. (2000). Prinsip dan dasar manajemen: pemasaran umum dan farmasi. Yogyakarta : Gadjah Mada University Press..

Dutka, Alan. (1994). AMA Hand Book for Customer Satisfaction. NTC Business Book, Lincolnwood, Illinois.

Ferdinand,Augusty. (2005).Structural Equation Modeling.BP Undip,Semarang..

Handi, Irawan D. (2009). 10 Prinsip Kepuasan Pelanggan. Elex Media Komputindo, Jakarta.

Husein, Umar. (2000). Metodologi Penelitian, Aplikasi dalam Pemasaran. PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Jogiyanto H.M. & Abdillah, Willy. (2009). Konsep dan Aplikasi PLS (Partial Least Square) untuk Penelitian Empiris. Yogakarta : BPFE-Yogyakarta.

Kertajaya, Hermawan. (2006). Hermawan Kertajaya on Selling. Jakarta: PT Mizan.

Kertajaya, Hermawan. (2007). Hermawan Kertajaya on service. PT. Mizan pustaka. Jakarta.

Kotler, Philip dan Armstrong. (2003). Dasar-Dasar Pemasaran, jilid 1. edisi kesembilan. PT INDEKS kelompok GRAMEDIA. Jakarta.

Kotler, Philip & Kevin Lane Keller. (2006) “Marketing Management” Twelfth Edition, Pearson Kotler, Philip. '2001. Manajemen Pemasaran di indonesia Edisi Bahasa Indonesia. Jakarta: PT. Salemba Empat.

Malhotra, N.K. (2004). Marketing Research: An Applied Orientation. 4th Edition. New Jersey: Pearson Education Inc.

Mano, Haim & Richard L. Oliver. (1993). “Assessing the Dimensionality and Structure of the Consumption Experience: Evaluation, Feeling, and Satisfaction,” Journal of Consumer Research. 20 (December), hal. 451-466.

Pustaka.Pass, Christopher & Lowes, Bryant. (1999). Kamus lengkap bisnis (2ed ). Jakarta: Erlangga.

Rangkuti, Freddy. (2006). Measuring Customer Satisfaction. PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Schmitt, Bernd H. (1999). Experiential Marketing : How to get your customer to sense, feel, think, act and relate to your company and brands. New York : The FreePress.

Santoso,Singgih.(2007).SEM Konsep dan Aplikasi dengan AMOS.Jakarta : PT.Gramedxia Pustaka Utama

Senjaya, Vivie ; Samuel, Hatane & Dharmayanti Diah. (2013). Jurnal Manajemen Pemasaran Petra Vol. 1, No. 1, 1-15. Universitas Kristen Petra, Surabaya

Simamora, Bilson. (2004). Riset Pemasaran. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Soekresno. (2000). Management F&B service hotel. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Sugiarto, E & Sulartiningrum, S. (2001). Pengantar akomodasi dan restoran: Untuk anda yang berkecimpung dalam industri pariwisata. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Suryani, Tatik. (2008). Perilaku Konsumen: Implikasi Pemasaran. Edisi 1. Yogyakarta: Graha Ilmu.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.