Pengaruh Supplier Performance Terhadap Customer Satisfaction Dengan Service Quality Sebagai Variable Intervening Pada Victory Photo And Video Equipment

Aaron Putra Immanuel(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Perkembagan ritel di dunia bisnis saat ini berkembang dengan pesat salah saltunya ritel dalam bidang perlengkapan Fotografi. Perkembangan bidang usaha tersebut mendukung penyediakan peralatan dan perlengkapan fotografer seperti Lighting flash dan lainnya. Dalam penyedia kebutuhan perlengkapan fotografer yang lengkap, perusahaan harus memiliki Performa supplier yang baik untuk mendukung kinerja perusahaan dalam bidang penjualan maupun Service Quality yang diberikan oleh perushaan untuk menghasilkan Customer Satisfaction.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa Pengaruh Supplier Performance terhadap Customer Satisfaction dengan Service Quality sebagai Variabel Intervening pada Victory Photo and Video Equipment

                Penelitian ini akan dilaksanakan dengan menyebarkan angket / kuesioner kepada 100 orang responden yang telah yang pernah berkunjung dan menggunakan Produk dari Victory Photo and Video Equipment. Metode penelitian yang digunakan merupakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan warp PLS.


Keywords


Supplier Performance, Service Quality, Customer Satisfaction

Full Text:

PDF

References


Bates, J., & Hoffman, D. (1999). Managing Services Marketing : text and Readings. Orlando: The Dryden Press Harcourt Brace College Publisher .

Berman, B., & Evans, J. R. (2010). Retail Management; A Strategic Approach (11th Ed). New Jersey: prentice Hall.

Christina , W. U. (2010). Manajemen Ritel. Jakarta: Salemba Empat.

Cronin, J. J., & Steven , A. T. (1992). Measuring Service Quality: A Reexamination and Extension. Journal Marketing, 56, 55-68.

Indrajit, R. E., & Djokopranoto, R. (2006). Konsep Manajemen Supply Chain: Cara Baru Memandang Mata Rantai Penyediaan Barang. Jakarta: Grasindo.

Levy, M., & Weitz, B. A. (2009). Retailing Management (7th Ed.). New York: McGraw -Hill Irwin.

Mauidzoh, U., & Zabidi, Y. (2007). Perancangan Sistem Penilaian Dan Seleksi Supplier Menggunakan Multi Kriteria. Jurnal Ilmiah Teknik Industri Vol.5 no.3, hal 113-122.

Soliha, E. (2008). Analisis Industri Ritel di Indonesia. Jurnal Bisnis dan Ekonomi Vol. 15 No. 2.

Wulandari, Ria, N., & Azhar, A. (2016). Pengaruh Supply Chain Mangement Terhadap Kinerja Perusahaan Melalui Keunggulan Bersaing. Jurnal Ekonomi/XXI.no3, Universitas Riau.

Zeithaml, V. A., & Bitner , M. J. (2000). Service Marketing Edition 1. New York: McGraw Hill Inc, Int’l Edition.

Zeithaml, V., Bitner, M., & Gremler, D. (2006). Services Marketing : Integrating Customer Focus Across the Firm (4th ed). Singapore : MC - graw Hill.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.