Pengaruh People, Physical Evidence, Product, Promotion, Price Dan Place Terhadap Tingkat Kunjungan Di Kafe Cozies Surabaya
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Abstrak— Persaingan dalam dunia kafe bisa terbilang sudah sangat ketat, calon konsumen sekarang ini lebih selektif dalam memilih kafe. Tingkat persaingan yang ketat antara kafe menyebabkan kafe harus benar-benar memikirkan strategi yang tepat dalam menghadapi persaingan tersebut. Bauran pemasaran (7P) merupakan penyempurnaan dari konsep bauran pemasaran tradisional. Secara rinci bauran pemasaran (7P) adalah sebagai berikut: product, price, promotion, place, people, physical evidence serta process.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari product, price, promotion, place, people dan physical evidence terhadap tingkat kunjungan konsumen Coffee Cozies Surabaya. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden konsumen yang pernah berkunjung dan membeli di kafe Coffee Cozies Surabaya . Alat analisa yang digunakan adalah analisa regresi linear berganda.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan hanya 4 variabel yang berpengaruh signifikan , yaitu product, promotion, price dan place. Sedangkan faktor yang berpengaruh dominan terhadap tingkat kunjungan di Coffee Cozies Surabaya adalah product
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Buchory, A Herry dan Salasin Djaslim. (2010) . Manajemen Pemsaran (Teori, aplikasi dan Tanya Jawab). Edisi I, Bandung Linda Karya
Chandra, Gregorius.(2002).Strategi dan Program Pemasaran, edisi pertama, cetakan pertama, Andi Yogyakarta.
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. 1990. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Industri Restoran dan Kafe Tumbuh Pesat. (2012, Agustus 30). Retrieved from http://www.centroone.com/news/2012/01/1r/industri-restoran-dan-kafe-tumbuh-pesat/?fullSite
Kotler, P. and Armstrong, G. (2001).Principle of Marketing : 9thnEdition. New Jersey: prentice Hall
Kotler, P. (2005). Manajemen Pemasaran: Buku 1 Edisi Milenium. Jakarta: PT. Prenhallindo.
Kotler, Philip. and Keller, K.L. (2009). Marketing Management: 13th Edition.New Jersey: Upper Saddle River.
Malhotra, N. (2005). Riset penelitian: Pendekatan terapan. (Ed.4). Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.
Nirwana.(2004). Prinsip-prinsip Pemasaran Jasa. Dioma, Malang.
Ratih Hurriyati, (2005), Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen, Bandung. Alfabeta
Sugiyono.(2009). Metode Penelitian Bisnis. Alfabeta, Bandung
Tjiptono, Fandy. (2005) Pemasaran Jasa, Edisi Pertama, Cetakan Pertama, Penerbit : Bayumedia Publishing, Malang.
Wijaya, Verona. jurnal Hospitality dan Management Jasa Vol 1 No.1, 2013
Refbacks
- There are currently no refbacks.