ANALISA PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT LEE MIN HO DALAM IKLAN LUWAK WHITE KOFFIE TERHADAP BRAND IMAGE DAN REPURCHASE INTENTION

Yongki Hermawan

Abstract


Iklan adalah salah satu strategi yang dilakukan perusahaan untuk mengomunikasikan produk dan mengenalkan sebuah merek. Bentuk komunikasi ini dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, salah satu contohnya adalah iklan yang dipakai oleh produk Luwak White Koffie, dimana didalam iklannya menggunakan Celebrity Endorsement yang bertujuan untuk menarik perhatian calon konsumen ketika melihatnya. Celebrity Endorsement dapat membawa dampak pada dunia periklanan, tergantung dari kepribadian dan kepopuleran dari selebriti tersebut. Maka dari itu iklan yang menggunakan selebriti diharapkan memiliki citra yang baik di mata masyarakat, karena dari pencitraan diri yang baik dapat membawa dampak pada Brand Image yang didukungnya. Permasalahan yang terjadi adalah bagaimana perusahaan mengetahui bahwa selebriti yang digunakan untuk mendukung produknya dapat menciptakan Brand Image yang positif bagi calon konsumen dan dapat membuat calon konsumen tersebut untuk mengambil  sebuah tindakan untuk melakukan Repurchase Intention.


Keywords


Celebrity endorsement, Brand Image, Repurchase intention

Full Text:

PDF

References


Ahmed, A., Mir, F. A., & Farooq, O. (2012). Effect of celebrity endorsement on customers’ buying behavior; A perpective from Pakistan. Interdisciplinary Journal of Contemporary Research in Business, 4(5), 584–592.

Bastian, D. A. (2014). Analisa Pengaruh Citra Merek ( Brand Image ) dan Kepercayaan Merek ( Brand Trust ) Terhadap Loyalitas Merek ( Brand Loyalty ) ADES PT . Ades Alfindo Putra Setia. Jurnal Manajemen Pemasaran Petra, 2(1), 1–9.

Farhat, R., & Mustafa, B. (2011). Celebrity Endorsement : A Congruity Measure of Personalities. Research on Humanities and Social Sciences, 1(1), 30–39.

Ibzan, E. (2016). Consumer Satisfaction and Repurchase Intentions, 6(2), 96–100.

Lin, N. (2007). The Effect of Brand Image and Product Knowledge on Purchase Intention Moderated by Price Discount. Journal of International Management, (August), 121–132.

Sasetyo, S. A., Nawawi, H., & Rondonuwu, R. (2012). Pengaruh Daya Tarik Iklan Terhadap Pembentukan Citra Merek Pepsodent, 1(1), 1–19.

Srite, M. D., & Towhidi, G. (2016). The Effect of Website Quality on Repurchase Intention : The Moderating Role of Espoused Cultural Differences. Twenty-Second Americas Conference on Information Systems, (2005), 1–10.

Technologies, M. (2012). Online Journal of Communication and Media Technologies Volume: 2 – Issue: 2 – April - 2012, 141–152.

Upamannyu, N. K., Gulati, C., Chack, A., & Kaur, G. (2015). the Effect of Customer Trust on Customer Loyalty and Repurchase Intention : the Moderating Influence of Perceived Csr.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.