ANALISA PENGARUH STORE IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION DI TOSERBA “RAMAI” NGAWI

Tommy Soebagyo(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Pertumbuhan ritel baru di Indonesia semakin meningkat. Hal ini mengakibatkan peningkatan intensitas persaingan pasar. Sebuah toko harus terus berinovasi menciptakan store image yang bagusuntuk dapat menghadapi persaingan pasar. Usaha dalam mengembangkan store image pada toko Ramaiakan mampu membuat purchase intention konsumen semakin tinggi. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui apakah store image yang akan dipakai memiliki manfaat lebih bagi toko Ramai sehingga dapat mempengaruhi purchase intention bagipara konsumen.

            Dalam pelaksanaan analisisnya, jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, dengan menyebarkan kuisioner ke 100-200 orang yang sedang berbelanja. Tehnik sampling yang digunakan adalah conveniencesampling. Tehnik analisis data yang digunakan adalah uji f, uji t, Analisis regresi berganda, Koefisien determinasi (R2).

Augusty Ferdinand. 2006. Metode Penelitian Manajemen. Semarang: BPUNDIP

Anief, Moh. (2000). Prinsip dan dasar manajemen: pemasaran umum dan farmasi. Yogyakarta : GaMada University Press.

Bellenger, D.N., &Goldstrrucker. (1983). Retailing basics. Boston Richard D.Irwin Inc. Home wood.Illionis.

Ghozali, Imam, 2005. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.

Ibnu Widiyanto. 2008.Pointers : Metodologi Penelitian. Semarang: BP Undip

Karmela,L. dan J. Junaedi. 2009.Pengaruh Store Atmsophere terhadap Minat  Beli Konsumen pada Toserba Griya Kuningan. Skripsi. Semarang: Universitas Diponegoro.

Kinnear, Thomas C dan Taylor, James R. 1995. Riset Pemasaran. Alih Bahasa. Yohanna Lamarto; Jilid II. Erlangga. Jakarta

Kotler, Philip dan Armstrong. (2003). Dasar-Dasar Pemasaran, jilid 1. edisi kesembilan. PT INDEKS kelompok GRAMEDIA. Jakarta.

Kotler, P., Keller, K.L., 2008. Marketing Management, 13th ed. Prentice-HallInternational, Inc., NJ.

Kotler, P., Keller, K. L. (2009). Marketing Management (13th ed.). New Jersey: Pearson Educational, Inc.

Kotler et al, Marketing 3.0 : Mulai dari Produk ke Pelanggan ke Human Spirit, Penerbit Erlangga, 2010.

McGraw-Hill.

Loudon, D. L. and Della Bitta, A. J. (1993) Consumer Behavior:Conceptsand Applications, London: McGraw-Hill.

Malhotra, N.K. (2004). Marketing Research: An Applied Orientation. 4th Edition. New Jersey: Pearson Education Inc.

Malhotra, N. K. (2005). Riset Pemasaran Pendekatan Terapan. Jakarta: PT Indeks Kelompok Gramedia.

Manfred Kraft and MuraliMantrala, Trends in U.S. Retailing, Retailing in the 21st Century – Current and Future Trends , Springer, 2005, 59-77.

Maretha, VittadanEngkos Ahmad Kuncoro. 2011.Pengaruh Store Atmosphere dan Store Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Buku Gramedia Pondok Indah. Skripsi. Solo: UniversitasSebelasMaretSolo.

Meredith, Jack R. (1992). The Management of Operations: A Conceptual Emphasis (4th ed.). USA: Jhn Wiley & Sons, Inc.

Oliver, Richard L, 1997, Satisfaction: A Behavioral Perspective on The Consumer, McGraw-Hill:NewYork.

PT Bank Mandiri (Persero) by Indonesian Banking Regulatory.Office Of Chief Economist  | Update Volume 12, Juni 2011.

PemerintahKabupatenNgawi (2012).RencanaKerjaPemerintahDarerahKab.Ngawi (http://www.ngawikab.go.id/home/?wpfb_dl=207).

Simamora (2001), Manajemen Sumber Daya Manusia, cetakan ke 3, STIE YKPN, Yogyakarta

Offset, Yogyakarta.

Sugiyono (2004).MetodePenelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta

Sugiyono. (2005). Memahami penelitian kualitatif. Bandung. Alfabeta

Umar, H. (2000). Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama

 


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.