Analisis Pegaruh Persepsi Harga, Lokasi dan Atmosfer Terhadap Kepuasan Pelanggan Di KFC Ahmad Yani Surabaya

Hans Loekito(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari Persepsi Harga, Lokasi dan Atmosfer terhadap Kepuasan Pelanggan di KFC Ahmad Yani Surabaya. Penelitian ini dilaksanakan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 konsumen KFC Ahmad Yani yang pernah berkunjung pada 1 bulan terakhir ini. Alat analisa yang digunakan untuk mengukur pengaruh Persepsi Harga, Lokasi dan Atmosfer terhadap Kepuasan Pelanggan adalah analisa regresi linear berganda.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Persepsi Harga, Lokasi dan atmosfer berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan KFC di Ahmad Yani Surabaya. Sedangkan Variabel yang paling dominan mempengaruhi Kepuasan Pelanggan adalah Atmosfer.


Keywords


Persepsi Harga ; Lokasi ; Atmosfer ; Kepuasan Pelanggan

References


. Wijaya, S. (September 2005). Studi eksploratif perilaku mahasiswa UK, Petra dalam memilih fast food restaurant dan non fast food restaurant di Surabaya. Jurnal manajemen perhotelan. I(2), 80-86.

. Kasmir & Jakfar. (2006). Studi kelayakan bisnis. Jakarta: Kencana.

. Utami, Christina W, 2006, Manajemen Ritel, Jakarta: Salemba Empat.

. Gatzlaff, Dean H., G. StacySirmans dan Barry A. Diskin, 1993, The Effect of Anchor Tenant Loss on Shopping Center Rents, The Journal of Real Estate Research, Vol. 9, No. 1: 99-110

. Tjiptono, Fandy & Chandra, Gregorius. (2005). Service, quality satisfaction. Yogyakarta: ANDI.

. Essinger, J. & Wylie, H. (2003). Customer loyalty: Devising successful strategies in food and drink industries

. Peter, J. Paul dan Olson Jerry C. 2000. Consumer Behavior and Marketing Strategy. EdisiKelima, Singapore, The Mc.Graw Hill Companies, Inc.

. Zeithmal, Valerie, Leonard L. Berry, and A. Parasuraman, 1993, Delievering Quality Service, Balancing Customer Perception and Expectation, New York: Mc. Graw Hill.

. Kotler, Philip, 1999, ManajemenPemasaran: Analisis Perencanaan, Implementasi dan Kontrol , Jakarta : PT Prenhalindo.

. Gilbert, David, 2003, Retail Marketing Management, Second Edition, England: Prentice Hall.

. Neo, Lynda Wee Kengdan Tong Kok Wing, 2005, The 4 RS of Asian Shopping Centre Management (4 Langkah Penting Dalam Memanajemen Pusat Perbelanjaan Asia), Jakarta : PT. Bhuana Ilmu Populer.

. Cousins, J., Foskett, D., & Gillespie, C. (2002). Food and beverage management (2ed). England: Harlow

. Jones, P. (1988). Food service operations (2ed). London: Cassell Educational Limited.

. Tjiptono, F. 2001. Strategi pemasaran.Yogyakarta: Andi Offset.

. Istijanto, Oei, 2005, Riset Sumber Daya Manusia, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

. Silalahi, Amin, Gabriel, 2003, Metodologi Penelitian dan Studi Kasus,Sidoarjo, CV. Citra Media.

. Susila, I., & Fatchurrohman. (juni 2004). Service value: Sebuah variabel pemediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap niat beli. Jurnal empirika. 17(I), 79-94.

. Zeithmal, Valerie, A. Bitner, Mary Jo., 2003, Service Marketing,” Irwin Mc.Graw-Hill, Boston.

. Arikunto, Suharsimi. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.