Analisis Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Pembelian Ulang Konsumen The Vinnette (House of Bovin and Lynnette) Surabaya
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
The Vinnette (House of Bovin and Lynnette) yang berlokasi di Surabaya adalah restoran yang khusus menyediakan makanan dan minuman yang memiliki nama yang unik dan citarasa berbeda dengan restoran pada umumnya. Namun, dalam industri restoran yang sangat kompetitif saat ini, The Vinnette (House of Bovin and Lynnette) harus menciptakan experiential marketing di benak konsumennya. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh experiential marketing terhadap pembelian ulang konsumen The Vinnette (House of Bovin and Lynnette) Surabaya. Sampel yang diteliti sebanyak 100 responden dengan menggunakan purposive sampling. Alat analisa yang digunakan Analisis Deskriptif dan Regresi Linear Berganda.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Experiential Marketing berpengaruh signifikan terhadap pembelian ulang konsumen The Vinnette (House of Bovin and Lynnette) Surabaya dalam faktor sense experience, feel experience, think experience, act experience, dan relate experience.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andreani, Fransisca. 2007. “Experiential Marketing (Sebuah Pendekatan Pemasaran).” Jurnal Manajemen Pemasaran, Vol. 2, No. 1, h. 1-8. Boyd. 2000. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Anoraga, Pandji. 2000. Manajemen Bisnis. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Atina Arlia Wardani (2011). Experiential Marketing. Jurnal manajemen pemasaran, Badan penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.
http://eprints.undip.ac.id/29858/1/Skripsi015.pdf
Badan Pusat Statistik. 2013, from
http://www.bps.go.id/download_file/Data_Strategis_ 2013.pdf
Basu Swastha D.H. & Irawan, 2004, Manajemen Pemasaran Modern, Liberty, Yogyakarta.
Basu Swastha. 2007. Manajemen Pemasaran. Edisi Kedelapan. Cetakan Kedelapan. Jakarta: Penerbit Liberty.
Berman, B.& Evan, J.R.1995. Management: A Strategic Approach. 6th edition. New Jersey: Prentice Hall.
Bungin, Burhan. (2011). Metodologi Penelitian Kuantitatif: Komunikasi, Ekonomi, dan Kebijakan Publik, Serta Ilmu-ilmu Sosial Lainnya. (2th ed). Jakarta: Prenada Media Group.
Cronin, J., Joseph, Jr., Steven A., & Taylor. (1992). Measuring service quality : reexamination and extention. Journal of Marketing, 56(3),55-68.
Fransisca Andreani. 2007. Experiental Marketing. Jurnal Manajemen Pemasaran.Vol. 2. No. 1. p. 1-8
Indriantoro, Nur dan Supomo, Bambang. (2011). Metodologi Penelitian Bisnis: Untuk Akuntansi & Manajemen. Yogyakarta: BPFE Anggota IKAPI.
Kartajaya, Hermawan. 2006, Hermawan Kartajaya on Marketing. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama.
Kotler, P (1997) Marketing Management : Analysis, Planning, Implementation, and Control, 9th ed., New Jersey : Prentice Hall.
Kotler, Philip. 2002, Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Erlangga.
Kotler, P & Amstrong, J. (2003). Dasar-dasar pemasaran. (9th ed.). Jakarta: PT. Index Kelompok Gramedia
Kuncoro, Mudrajad. (2011). Metode Kuantitatif: Teori dan Aplikasi Untuk Bisnis & Ekonomi. (Ed. 4th). Yogyakarta: UPP STIM YKPN.
Soekresno. Manajemen Food and Beverage service hotel. 2000 Edisi ke II. Jakarta:PT. Gramedia Pustaka Utama.
Sugiarto, E & Sulartiningrum,S. (2001) Pengantar akomodasi dan restoran. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Bisnis: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta. Anggota IKAPI.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Bisnis: Pendekatan Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suharsaputa, Uhar. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Tindakan. Bandung: PT. Refika Aditama. Anggota IKAPI.
Suharso, Puguh. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Untuk Bisnis: Pendekatan Filosofi Dan Praktis. Jakarta: PT. Indeks.
Sunyoto, Danang. 2009. Analisis Regresi dan Uji Hipotesis. (Ed. 1th). Yogyakarta: Media Pressindo.
Swastha, Basu DH, Azas-Azas Marketing, Edisi Ketiga , Liberti, Yogyakarta, 1997
Refbacks
- There are currently no refbacks.