Analisa Pengaruh Citra Merek (Brand Image) dan Kepercayaan Merek (Brand Trust) Terhadap Loyalitas Merek (Brand Loyalty) ADES PT. Ades Alfindo Putra Setia

Danny Alexander Bastian(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


This study aims to explain the variable brand image and brand trust that affect brand loyalty ADES PT. Ades Alfindo Putra Setia. This type of research in this study include causal research, which is a research finding and describing the relationship (cause and effect). The population of retailer ADES PT Ades Alfindo Putra Setia. Data collection techniques using observational methods by distributing questionnaires. Types and sources of data using primary data. The results of this study variables brand image is a significant positive effect on brand loyalty, brand trust affects brand loyalty, brand image and significant effect on brand trust.


Keywords


Brand Image, Brand Trust, Brand Loyalty.

Full Text:

PDF

References


Aaker, David. 2009. Manajemen Ekuitas Merek. Jakarta: Spektrum.

Dewanty, Dewi Perdana. 2009. Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Dan Kepercayaan Merek (Brand Trust) Terhadap Loyalitas Merek (Brand Loyalty) Maskapai Penerbangan Batavia Air. Jurnal Administrasi Universitas Diponegoro.

Erna, Ferrina Dewi. 2008. Merek & Psikologi Konsumen. Edisi Pertama, Cetakan Pertama. Yogyakarta : Graha Ilmu.

Ferdinand, Augusty. 2009. Structural Equation Modelling dalam Penelitian Manajemen. Semarang : FE UNDIP.

Ghozali, Imam, 2009. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS, Edisi Keempat, Penerbit Universitas Diponegoro. International, Inc, New Jersey.

Ismani, Platomi. 2008. Pengaruh Citra Merek. FISIP UI.

Kotler, Philip dan Keller Kevin Lane. 2008. Manajemen Pemasaran. Edisi Ketiga Belas, Jilid Dua, Jakarta : Erlangga.

Kotler, Philip. 2009. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Erlangga.

Kuncoro, Mudrajad. 2009. Metode Riset Untuk Bisnis dan Ekonomi. Jakarta : Erlangga.

Malhotra, Naresh K. 2009. Riset Pemasaran Pendekatan Terapan. Jilid 1. Jakarta : PT Index.

Radji, Djoko Lesmana. 2009. Hubungan Citra Merek, Kepuasan dan Loyalitas Konsumen. Jurnal Bisnis dan Manajemen Vol.10 (1) 17-34.

Rangkuti , Freddy. 2009. Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus. Integrated Marketing Communication. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama.

Ratri, Lutiary Eka. 2007. Hubungan Antara Citra Merek Operator Seluler dengan Loyalitas Merek pada Mahasiswa Pengguna Telepon Seluler di Fakultas Ekonomi Reguler Universitas Semarang : Universitas Diponegoro.

Schiffman, L.G dan L.L. Kanuk. 2009. Customer Behavior, New Jersey : Prentice – Hall International, Inc.

Tjahjadi, Djajakusuma. 2006. Membuat Program Aplikasi Dengan Visual Foxpro 9.0. Yogyakarta : Andi.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.