PENGARUH TRAFFIC TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN MEDIASI BRAND IMAGE MC DONALDS PADA PLATFORM SHOPEE FOOD
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh traffic terhadap repurchase intention dengan mediasi brand image McDonalds pada platform Shopee Food, data penelitian diambil melalui google forms yang telah diisi pada tanggal 25 April hingga 20 Mei oleh 127 responden yang sudah memenuhi criteria yaitu pernah membeli produk McDonalds melalui Shopee Food dalam 2 bulan terakhir. Dan hasil penelitian ini adalah Traffic berpengaruh secara signifikan terhadap Brand Image; Brand Image berpengaruh secara siginifikan terhadap Repurchase dan Traffic tidak berpengaruh secara siginifikan terhadap repurchase, harus melalui Brand Image.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Pengertian dan Contoh Platform, 19 Januari 2022, “ Platform adalah “ https://wikielektronika.com/platform-adalah/ Diakses pada 1 Maret 2022
Ibnu. 21 Januari 2021 .” Cashback Adalah” https://accurate.id/marketingmanajemen/cashback-adalah/. Diakses pada 1 Maret 2022
Pengertian purchase intention dan definisi purchase, https://www.coursehero.com/file/p1l0o9q/Pengertian-Purchase-Intention-Definisi-Purchase-Intention-menurut-Fishbein-dan/ . Diakses pada 1 Maret 2022
Docobot, 23 November 2017,” Apa itu Traffic pada Website “ https://blog.docotel.com/apa-itu-traffic-pada-website/ . Diakses pada 3 Maret 2022
Nimda , 21 Febuari 2012. “ Pengertian E-Commerce” http://www.unpas.ac.id/pengertian-e-commerce/ . Diakses pada 3 Maret 2022
Shabur Miftah ,2015. Implementasi E-Commerce Sebagai Media Penjualan Online ( Studi Kasus Pada Toko Pastbrik Kota Malang ) ,Diakses pada 3 Maret 2022
Octavianus Hartono, Undang-undang ITE sebagai Sarana Pencegahan Bisnis Curang Melalui Sarana eCommerce dalam Era Globalisasi.
https://web.archive.org/web/20180429233540id_/http://majour.maranatha.edu/index.php/zenit/article/viewFile/1271/1335 , Diakses pada 4 Maret 2022
Kotler and Keller. 2016. Marketing Management . Pearson: Prentice hall
Anggraini, Vita. Media Sosial : Pengertian, Jenis, Fungsi dan Tujuan. https://dosenpintar.com/pengertian-media-sosial/, Diakses pada 4 Maret 2022
Abdillah, Leon Andretti. 2014. Social Media as Political Party Campaign in Indonesia. Jurnal Ilmiah MATRIK Vol.16 No.1, April 2014
Setiadi, N, J. 2003. Perilaku Konsumen; Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran Terpadu. Jakarta: Prenada Medai Group.
Siswanto, Tito. 2013. Optimalisasi Sosial Media sebagai Meda Pemasaran Usaha Kecil Menengah. Jurnal Liquidity, Vol. 2, No. 1, JanuaryJuni 2013, hlm 80-86.
Kotler, Philip dan Kevin Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Edisi ke 13. Diterjemahkan oleh Bob Sabran. Jakarta: Erlangga.
Dewi, Maharini, Adhita. 2020. OPTIMALISASI APLIKASI E-COMMERCE SHOPEE FOOD SEBAGAI MEDIA PEMASARAN UMKM DI MASA PANDEMI COVID 19.
Mubarok, Ihlam,16 Febuari 2019. “20 Cara Jitu Meningkatkan Traffic Website Hingga 2x Lipat”. https://www.niagahoster.co.id/blog/cara-meningkatkan-traffic-website/ . Diakses pada 10 Maret 2022
Traffic Website Shopee Overview, https://www.similarweb.com/website/shopee.co.id/#overview, Diakses pada 10 Maret 2022
Musay, Paramitasari, Fransisca. “ PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN”. Skripsi Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya
Choiri, Obiet, Eril. 22 Febuari 2021 “ Mengenal Customer Behavior di Era Digital ini” https://qwords.com/blog/mengenal-consumer-behavior/ . Diakses pada 12 Maret 2022
Rachmawati & Anisa & Alfian, 2017 . “Pengaruh Inovasi Produk Dan Media Sosial Terhadap Minat Beli BTS Meal di Mcdonald” ,
Tjiptono, Fandy. 2014. Pemasaran Jasa. Yogyakarta: Andi
Gitosudarmo, Indriyo. 2008. Manajemen Pemasaran. Edisi I cetakan keempat. Yogyakarta: BPFE
Sistaningrum, Edyningtyas. 2002. Manajemen Penjualan Produk. Yogyakarta: Kanisius.
Kismono, Gugup. 2011. Pengantar Bisnis Edisi I. Yogyakarta: BPFE
Darmawan, Setya. “ Hasil risey ipsos shopee jadi –commerce yang paling banyak di gunakan pada akhir 2021.
Refbacks
- There are currently no refbacks.