PENGARUH PRODUK KUSTOMISASI TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG DENGAN ADDICTIVE BEHAVIOR SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PRODUK MAGIC THE GATHERING

Jason Nuryadin(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh produk kustomisasi terhadap addictive behavior dan pembelian ulang pada Magic The Gathering. Tujuan lainnya adalah menjelaskan  mengetahui pengaruh addictive behavior terhadap pembelian ulang pada Magic The Gathering, dan untuk mengetahui pengaruh mediasi adiktif behavior pada hubungan produk kustomisasi dan pembelian ulang di Magic The Gathering. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain kausal. Variabel penelitian meliputi: produk kustomisasi, addictive behavior,  dan pembelian ulang. Jumlah sampel penelitian yang ditetapkan sebanyak 90s ampel. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan structural equation model dengan program PLS. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa produk kustomisasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian ulang, dan addictive behavior bukan sebagai variabel yang memoderasi pengaruh produk kustomisasi terhadap minat pembelian ulang pada produk game MTG.


Keywords


Customized Product, Addictive behavior, Purchase Intention, Magic The Gathering

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.