ANALISA PENGARUH ONLINE PROMOTION TERHADAP REPURCHASE INTENTION DI MODERASI CUSTOMER EXPERIENCE PADA STREET BOBA DI SURABAYA

giovani juanda(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari tiga nilai penting yang berkaitan dengan promosi online, pengalaman pelanggan dan pelanggan akan melakukan pembelian kembali pada Street Boba di Surabaya. Penelitian ini diklasifikasikan dalam jenis riset kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan melalui survei online, penelitian ini akan dilaksanakan dengan menyebarkan kuesioner kepada 172 orang responden yang tinggal di kota Surabaya dan pernah melakukan pembelian di Street Boba. Data diolah menggunakan pendekatan persamaan model struktural dengan teknik Partial Least Square.


Keywords


Online Promotion, Repurchase Intention, Customer Experience

Full Text:

PDF

References


Cravens, David. W., dan Piercy, Nigel. F. 2013,

Strategic Marketing 10th Edition. New York: McGraw-Hill International Edition.

E. Crespo-Almendro & S. D. Barrio-GarcĂ­a(2016).

Online airline ticket purchasing: Influence of online sales promotion type and Internet experience, Journal of Air Transport Management, vol. 56, pp. 23-34,

Fristanto, H.T. (2014).

Pembuatan website promosi dan pemesanan produk pada home industri Agro Santoso Jamur Punung Pacitan. Indonesian Journal on Networking and Security, 3(3), 58-62.

Kotler, P., dan Armstrong, G. 2012.

Principles of Marketing. New Jersey: Prentice-Hall, Inc.

Kuncoro, M. (2003).

Metode riset untuk bisnis dan ekonomi. Jakarta: Balai Pustaka

Leni, Yulita. (2017).

Pengaruh customer experience terhadap minat beli ulang. Skripsi. Yogyakarta: Universitas Sanata Dharma.

Murwanti, S., & Pratiwi, A. (2017, May 24).

Pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap minat beli ulang jasa service motor dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi (Studi pada bengkel motor AHASS cabang UMS)

Nasermoadeli, Amir., Choon-Ling, Kwek., Maghnati, Farshad. (2012).

Evaluating the impact of customer experience on repurchase intention. International Journal of Business and Management Vol.8.

Rangkuti, F. 2009.

Strategi promosi yang Kreatif & analisis kasus integated marketing communication. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Riyanto, A.D., Ma'ruf, I. (2015).

Perancangan sistem informasi penjualan komputer berbasis web. Jurnal Probisnis, 7(1), 45-57.

Sayekti, F., & Putarta, P. 2016.

Penerapan technology acceptance model (TAM)

dalam pengujian model penerimaan sistem informasi keuangan daerah. Jurnal

Manajemen Teori Terapan

To, P., Liao, C., and Lin, T.

Shopping motivations on Internet: A study based on utilitarian and hedonic

Yang, Z.Y., & He, L.Y. (2011).

Goal, customer experience and purchase intention in a retail context in China: An empirical study. African Journal of Business Management


Refbacks

  • There are currently no refbacks.