Persepsi Mahasiswa Program Manajemen Keuangan Terhadap Keberadaan Laboratorium Sebagai Fasilitas Penunjang Proses Belajar Mengajar

Christian Setiawan(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Abstrak—Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi mahasiswa Program Manajemen Keuangan terhadap keberadaan laboratorium sebagai fasilitas penunjang proses belajar. Penelitian ini juga meneliti peran Laboratorium Keuangan terhadap kinerja mahasiswa. Dengan menggunakan partial least square (pls) dan skala likert untuk melihat persepsi mahasiswa. Populasi atau responden dari penelitian ini adalah mahasiswa aktif Program Manajemen Keuangan periode genap tahun ajaran 2013/2014 sebanyak 211 mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keberadaan Laboratorium Keuangan menunjang proses belajar mengajar. Laboratorium Pasar Modal dan Laboratorium Simulasi Keuangan  memiliki peran positif terhadap kinerja mahasiswa. Sedangkan, Laboratorium Perancangan Produk Keuangan dan Investasi tidak memiliki peran yang signifikan terhadap kinerja mahasiswa.


Keywords


Fasilitas, Fungsi Laboratorium, Kinerja Mahasiswa, Persepsi Mahasiswa

Full Text:

 Subscribers Only

Refbacks

  • There are currently no refbacks.