Kesediaan untuk Membayar pada Green Residential

Grace Latumahina(1*), Njo Anastasia(2),


(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini difokuskan pada willingness to pay atau kesediaan untuk membayarkan sejumlah uang untuk memperoleh barang atau jasa yang diinginkan seperti green residential. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh faktor green home features, green home visual appearance, dan environment relationship terhadap kesediaan untuk membayar (willingness to pay) green residential. Metode yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan program LISREL 8.8. Hasilnya menunjukkan bahwa faktor green home features, green home visual appearance, dan environment relationship berpengaruh signifikan secara parsial terhadap willingness to pay green residential. Dimana faktor yang paling berpengaruh terhadap willingness to pay green residential adalah environment relationship. Sedangkan konsumen merespon dalam kesediaannya untuk membayar lebih mahal pada green residential pada kisaran sebesar 10.1% - 12.5%.


Keywords


Willingness To Pay, Green Residential, Green Home Features, Green Home Visual Appearance, Environment Relationship.

Full Text:

 Subscribers Only

Refbacks

  • There are currently no refbacks.