Pengaruh Pengamatan Informasi Terhadap Frekuensi Trading Online Saham

Ime Dwi Putri Faries(1*), Njo Anastasia(2), Gesti Memarista(3),


(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengamatan informasi terhadap frekuensi trading online saham. Varibel bebas dalam penelitian ini adalah informasi yang terdiri dari neutral information, accounting information, firm image/ self image coincidence, advocate recommendation, dan personal financial needs. Sedangkan variable terikat penelitian ini adalah pengambilan keputusan investasi yang diproksikan dengan frekuensi transaksi yang dilakukan investor. Penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden yang memiliki akun online trading dan berdomisili di Surabaya. Metode analisis data yang dipakai adalah dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Dari hasil penelitian diketahui bahwa kelima jenis informasi yaitu neutral information, accounting information, self image/firm image coincidence, advocate recommendation, dan personal financial needs berpengaruh secara signifikan terhadap pengambilan keputusan investasi saham di Surabaya baik secara bersama-sama maupun secara parsial.


Keywords


Informasi, trading online, Frekuensi Transaksi

Full Text:

 Subscribers Only

Refbacks

  • There are currently no refbacks.