ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA UD. ASIA BARU LAMONGAN
(1) Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kondisi lingkungan internal dan eksternal yang sedang terjadi di usaha ini serta menyusun strategi pengembangan usaha bagi usaha ini. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan Teknik pengumpulan data berupa wawancara ke 3 informan dari pihak usaha.
Analisis lingkungan internal akan menganalisa tiap aspek di dalam lingkungan internal usaha yaitu manajemen, pemasaran, keuangan, operasional, dan sistem informasi manajeme, sedangkan analisa lingkungan eksternal menggunakan Porter’s Five Forces Analysis. Selanjutnya dilakukan Analisa SWOT yang dapat merumuskan beberapa alternatif strategi bagi usaha ini. Berdasarkan analisis lingkungan internal dan eksternal, strategi pengembangan usaha yang disarankan untuk diterapkan oleh usaha ini adalah strategi pengembangan produk dan pengembangan pasar.
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.