PERBEDAAN FOODSTAGRAM ENDORSEMENT PADA AKUN @KOKOBUNCIT DAN @CECEKULINER DITINJAU DARI FAKTOR DEMOGRAFI GENERASI MILENIAL

Irenita Kariadi(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan dalam hal visibility, credibility, attractiveness, dan power foodstagram endorsement pada akun @kokobuncit dan @cecekuliner ditinjau dari faktor demografi generasi milenial. Jenis penelitian kuantitatif dengan besar sampel 105 responden yang mana harus mengikuti kedua akun foodstagram endorsement tersebut. Pengumpulan data melalui penyebaran angket. Penelitian ini menggunakan Statistical Package for Social Science (SPSS) 11.5 for Windows sebagai teknik analisa data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan pada variabel visibility, attractiveness, dan power antara akun @kokobuncit dan @cecekuliner, serta terdapat persamaan pada variabel credibility antara akun @kokobuncit dan @cecekuliner.


Keywords


Foodstagram endorsement, faktor demografi, generasi milenial

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.