ANALISA DESKRIPTIF INOVASI PRODUK ICE CREAM PADA LA RICCHI ICE CREAM SURABAYA

Surya Handoko(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tahapan-tahapan inovasi produk pada La Ricchi ice cream. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Inovasi produk adalah konsep yang luas, mencakup ide-ide dan pelaksanaan atau implementasi ide terhadap suatu produk lama dan produk baru. Inovasi merupakan hal yang penting karena dengan ketatnya persaingan pada saat ini, kita perlu untuk menciptakan atau membuat suatu produk baru yang memiliki inovasi yang menjadikan lebih unggul dan memiliki keunikan dibandingkan kompetitor kita. Untuk memperoleh hasil dilakukan wawancara mendalam untuk menggali informasi-informasi tahapan tahapan inovasi yang terjadi yang dibutuhkan dalam penelitian. Setelah melakukan penelitian, ditemukan fakta bahwa dalam inovasi dapat memperoleh ide dari mana saja seperti dari lingkungan sekitar Pada penelitian ini masih memiliki hambatan berupa informan yang tidak banyak sehingga data yang didapat kurang kaya untuk mengambarkan secara mendalam mengenai inovasi produk. 


Keywords


Inovasi, Inovasi Produk, Atribut Produk

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.