STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PADA POPULER BAKERY DI SIDOARJO

Theodorus Indra Dwikurnia(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Analisa terhadap faktor lingkungan internal dan eksternal pada suatu usaha berguna untuk mengetahui kekuatan kelemahan, peluang dan ancaman. Sehingga dapat diketahui hal-hal yang mempengaruhi dalam pengembangan suatu usaha. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa lingkungan internal dan eksternal yang mempengaruhi usaha Populer Bakery. Strategi alternative disusun melalui analisa SWOT yaitu Matrix SWOT. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif studi kasus. Dari hasil penelitian, Populer Bakery memiliki beberapa kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang saling berkaitan. Strategi pengembangan usaha yang dirumuskan berdasarkan hasil analisa SWOT. Strategi yang dapat diterapkan oleh Populer Bakery adalah penetrasi pasar, pengembangan pasar dan pengembangan produk

Keywords


Analisa lingkungan internal, analisa lingkungan eksternal, matrix SWOT, pengembangan usaha.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.