PERANCANGAN PENGEMBANGAN PRODUK BABY DREAM DI SURABAYA

Dicky Judhawidjaja(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


—Penelitian ini dilakukan untuk menyusun rancangan pengembangan produkpada Baby Dream. Pengembangan produk perlu dilakukan untuk memperbaiki mutu dan kualitas dengan tujuan meningkatkan penjualan suatu produk Jenis penelitian adalah kualitatif deskriptif dengan menggunakan teori mengenai pengembangan produk, dan atribut produk. Hasil dari penelitian ini adalah pada segi ciri khas dan desain Baby Dream mengembangkan produk topi berbentuk karakter sehingga Baby Dream mempunyai nilai lebih yang membuat produk tersebut dapat laku dipasaran, selain itu dalam kualitas produk Baby Dream juga memperhatikan mulai dari bahan yang digunakan menggunakan kain katun hingga kerapian pada jaitan sehingga dapat memenuhi fitur produk yang dengan menggunakan bahan kain katun agar pemakai produk topi lebih merasa nyaman dalam segala cuaca. Dari segi analisa bisnis, peneliti menganalisa apa yang kurang atau kelemahan dari produknya, namun tetap memperhatikan cost yang akan dikeluarkan untuk melakukan perubahan, Baby Dream harus menjual produknya 114 per bulan untuk mencapai BEP.

Keywords


Tahap Pengembangan Produk, Atribut Produk

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.