IMPLEMENTASI DESIGN THINKING UNTUK BUSINESS SUSTAINABILITY PERUSAHAAN DISTRIBUTOR KERAMIK DI SURABAYA

Gavrila Vania Tjiabrata(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Perusahaan harus berinovasi untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggan. Design thinking berbicara tentang sebuah proses inovasi dan suatu pendekatan untuk memecahkan masalah. Design thinking dapat digunakan untuk menciptakan business sustainability bagi perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui economic sustainability, social sustainability dan environmental sustainability di subjek penelitian, serta mengimplementasikan design thinking untuk menciptakan business sustainability. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif dan menggunakan wawancara semi-terstruktur untuk mengumpulkan data. Penentuan informan menggunakan teknik purposive sampling dan uji keabsahan data menggunakan uji triangulasi sumber. Hasil penelitian menemukan bahwa pelanggan menginginkan sistem pendistribusian produk baru yang cepat dan mudah. Dalam business sustainability, perusahaan belum menciptakan economic sustainability, tetapi sudah menciptakan social sustainability dan environmental sustainability.

Keywords


Design thinking, Business Sustainability, Economic Sustainability, Social Sustainability dan Environmental Sustainability.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.