PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN PRODUK ETUDE HOUSE DI GALAXY MALL SURABAYA
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Bisnis di bidang kecantikan telah berkembang pesat seiring dengan kemajuan jaman di
Indonesia. Oleh karena itu, setiap perusahaan kosmetik harus dapat meningkatkan kualitas produk untuk
dapat menciptakan kepuasan pelanggan yang dapat berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan
pelanggan produk Etude House di Galaxy Mall Surabaya.
Jenis Penelitian yang dilakukan adalah kuantitatif kausalitas. Sampel penelitian adalah pelanggan
Etude House di Galaxy Mall Surabaya, yang berjumlah 120 responden. Penelitian ini menggunakan teknik
analisis Partial Least Square (PLS). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap
loyalitas pelanggan. Hal ini menunjukkan pentingnya menjaga kualitas produk dan kepuasan bagi
terciptanya loyalitas.
Indonesia. Oleh karena itu, setiap perusahaan kosmetik harus dapat meningkatkan kualitas produk untuk
dapat menciptakan kepuasan pelanggan yang dapat berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan
pelanggan produk Etude House di Galaxy Mall Surabaya.
Jenis Penelitian yang dilakukan adalah kuantitatif kausalitas. Sampel penelitian adalah pelanggan
Etude House di Galaxy Mall Surabaya, yang berjumlah 120 responden. Penelitian ini menggunakan teknik
analisis Partial Least Square (PLS). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap
loyalitas pelanggan. Hal ini menunjukkan pentingnya menjaga kualitas produk dan kepuasan bagi
terciptanya loyalitas.
Keywords
Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.