ANALISIS PERSEPSI ORANG TIONGHOA JAWA TIMUR TERHADAP CALON SUKSESOR PEREMPUAN PADA PERUSAHAAN KELUARGA

Irwan Pranata Halim(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi orang Tionghoa di Jawa Timur mengenai calon suksesor pada perusahaan keluarga jika perempuan sebagai suksesor. Umumnya pria lebih dominan untuk menjadi seorang pemimpin dan sebagai suksesor, terutama dalam keluarga Tionghoa, anak pria lebih dominan dalam bisnis keluarga. Peneliti menggunakan penelitian kualitatif deskriptif, mengumpulkan data dengan metode wawancara. Hasil penelitian menunjukkan gender tidak menjadi masalah dalam hal menentukan suksesor, anak laki maupun perempuan setara, tergantung seberapa besar komitmen, tanggung jawab, kompeten tidaknya.

Keywords


Bisnis Keluarga, Gender, Persepsi, Tionghoa.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.