BUSINESS MODEL CANVAS PADA UD SVASTIKA JAYA

Andreas Dwi Rahadrjo(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dibuat dengan tujuan untuk mengidentifikasi dan mengevaluasi model bisnis yang telah diterapkan oleh UD Svastika Jaya yang bergerak pada bidang penjualan lampu dengan menggunakan sembilan elemen yang terdapat pada business model canvas. Sembilan elemen yang digunakan dalam penelitian ini meliputi customer segments, value proposition, channels, customer relationship, revenue streams, key resources, key activities, key partnership, dan cost structure.

Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara semi terstruktur. Output yang diharapkan dari penelitian ini adalah peneliti mampu merancang model bisnis baru yang telah diidentifikasi dan dievaluasi dengan menggunakan alat bantu business model canvas untuk diterapkan pada UD Svastika Jaya.


Keywords


Business Model Canvas, Model Bisnis, SWOT, Perancangan

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.