PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-LOYALTY PELANGGAN GO-JEK MELALUI E-SATISFACTION PADA KATEGORI GO-RIDE

Melinda Melinda(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh e-service quality terhadap e-loyalty pelanggan GO-jek melalui e-satisfaction pada kategori GO-ride. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui metode survey. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan dari GO-jek yang menggunakan layanan GO-ride dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software Smart PLS (Partial Least Square). Hasilnya adalah e-service quality berpengaruh positif terhadap e-satisfaction pelanggan GO-jek ; e-service quality tidak berpengaruh terhadap e-loyalty pelanggan GO-jek; e-satisfaction pelanggan berpengaruh terhadap e-loyalty pelanggan GO-jek; dan e-service quality berpengaruh terhadap e-loyalty pelanggan GO-jek melalui e-satisfaction.


Keywords


E-service quality, e-loyalty, e-satisfaction

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.