ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINYAK GORENG LETIZIA DI PANDAAN

Fanny Anggreani Hariyono(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan marketing mix (bauran pemasaran), yang terdiri dari empat elemen yaitu: produk, harga, lokasi dan promosi terhadap keputusan pembelian minyak goreng Letizia di Pandaan. Penelitian ini merupakan penelitian kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah pembeli minyak goreng Letizia, yang membeli minimal satu kali selama tiga bulan terakhir pada waktu pengumpulan data. Jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh elemen bauran pemasaran yaitu: produk, harga, lokasi dan promosi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian minyak goreng Letizia di Pandaan. Elemen yang paling dominan berpengaruh adalah lokasi. Dengan demikian seluruh hipotesis dalam penelitian ini dapat dinyatakan diterima.


Keywords


produk, harga, lokasi, promosi, keputusan pembelian

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.