ANALISIS STRATEGI BERSAING PADA PT. BASIRIH INDUSTRIAL BANJARMASIN
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi lingkungan internal dan lingkungan eksternal PT. Basirih Industrial serta untuk menganalisis strategi bersaing yang digunakan. Menganalisis strategi bersaing untuk mengetahui strategi tersebut sudah sesuai dengan kondisi lingkungan internal dan eksternal perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan cara wawancara untuk mengumpulkan data. Dalam menganalisis lingkungan internal meliputi aspek fungsional dari Pemasaran, Keuangan, Operasional, dan Sumber Daya Manusia. Sedangkan untuk lingkungan eksternal terbagi menjadi dua, yaitu lingkungan jauh meliputi Politik, Ekonomi, Sosial, dan Teknologi (PEST). Lingkungan eksternal yang kedua adalah lingkungan industri yang meliputi 5 kekuatan bersaing dari Michael R. Porter.Setelah melakukan analisis lingkungan maka selanjutnya akan dilakukan Matriks SWOT untuk mengetahui strategi yang cocok atau sesuai bagi perusahaan.
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.