EVALUASI STRATEGI PEMASARAN PADA JOSH CAFÉ DI PURWOREJO, JAWA TENGAH

Jessica Devi Riyanto(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Saat ini, usaha jasa makanan dan minuman sudah menjadi salah satu usaha yang cukup digemari oleh masyarakat. Bisnis-bisnis jasa makanan seperti café yang sudah menjamur di kota besar, mulai masuk ke kota-kota yang lebih kecil, salah satunya adalah kota Purworejo. Sebagai salah satu café baru di kota Purworejo, Josh Café menjadi salah satu pelopor café di kota Purworejo, Jawa Tengah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa strategi pemasaran yang dilakukan oleh Josh Café sebagai café baru dengan menganalisa segmentasi, targeting serta positioning yang dilakukan oleh Josh Café dan kemudian hasilnya akan digunakan untuk menganalisa strategi bauran pemasaran 7P Josh Café. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan menggunakan teknik wawancara. Hasil penelitian diketahui bahwa selama ini Josh Café membidik pada pasar sasaran anak muda dan keluarga, akan tetapi dari hasil bauran pemasaran Josh Café masih perlu melakukan perbaikan strategi bauran pemasaran supaya dapat sesuai dengan STP yang dilakukan Josh Café, terutama pada aspek produk, harga, promosi serta lingkungan fisik. Josh Café dapat melakukan penambahan produk baru, membuat tagline serta membuat menu paket yang sesuai dengan pasar sasaran yang dituju yaitu orang muda dan keluarga di Purworejo.


Keywords


Strategi pemasaran, Bauran pemasaran, Bisnis jasa makanan, Kota Purworejo

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.