PENGELOLAAN USAHA DAN PENGEMBANGAN FUNGSI PEMASARAN PRODUK IKAN BEKU PADA PT. ANGGARA CIPTA CITRA

Willy Mintoro(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


PT Anggara Cipta Citra merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perikanan yang memproduksi ikan beku, yang di ekspor ke beberapa Negara kawasan asia seperti Jepang, Taiwan, Korea Selatan dan China. Penelitian ini dilakukan dengan cara menganalisa fungsi pemasaran,situasi lingkungan internal, eksternal, analisis SWOT dan untuk menentukan model strategi pengembangan fungsi pemasaran produk ikan beku PT Anggara Cipta Citra. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif studi kasus. Penetapan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling dengan memilih tiga informan kunci yang benar-benar mengetahui kondisi perusahaan secara detail. Kemudian data diuji keabsahannya dengan menggunakan metode triangulasi.

Dari Hasil penelitian menunjukkan bahwa meskipun PT. Anggara Cipta Citra sudah menggunakan tenaga profesional dalam menjalankan bisnisnya tapi fungsi pemasaran belum dioptimalkan melalui peluang differensiasi dan economic of scope.


Keywords


Pengelolaan dan Pengembangan, Perusahaan Keluarga

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.