STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS MAKANAN PADA USAHA DEPOT DAPUR JAWA

Melania Winarta(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dimaksudkan untuk mendeskripsikan strategi yang pernah diterapkan, untuk menganalisis lingkungan internal dan eksternal serta untuk menyusun alternatif strategi pengembangan bisnis pada Depot Dapur Jawa. Jenis penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif yang didukung dengan wawancara semi terstruktur untuk memperoleh data-data yang digunakan. Dalam menentukan informan wawancara menggunakan teknik snowball sampling. Keabsahan data diuji menggunakan teknik triangulasi sumber data. Dalam menyusun alternatif strategi menggunakan Analisa SWOT (Strength, Weakness, Opportunites dan Threats). Strategi alternatif untuk pengembangan Depot Dapur Jawa merupakan strategi pengembangan pasar yang bertujuan agar dapat membuka cabang untuk memperluas pangsa pasarnya sesuai dengan visinya.

Keywords


UMKM; lingkungan usaha; analisis SWOT; strategi pengembangan bisnis

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.