PENGARUH ONLINE INNOVATION TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA PENGGUNA SAYURBOX DI WILAYAH JAWA TIMUR MELALUI MEDIASI CUSTOMER EXPERIENCE DAN CUSTOMER TRUST

Jovita Nathania Gunawan(1*), Ratih Indriyani(2),


(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Sejak pandemi saat ini, banyak orang telah beralih ke aplikasi e-grocery seperti Sayurbox untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah Sayurbox diharapkan memperhatikan variabel online innovation, customer experience dan customer trust yang mempengaruhi repurchase intention Sayurbox di Jawa Timur. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif kausal, dengan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dari sebanyak 120 responden di Jawa Timur yang menggunakan Sayurbox. Data yang diterima diolah menggunakan aplikasi SmartPLS 3.0 dan teknik partial least square. Temuan penelitian menunjukkan bahwa online innovation tidak berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention, sedangkan customer trust dan customer experience berpengaruh sebagai variabel mediasi antara online innovation dan repurchase intention.


Keywords


online innovation; customer experience; customer trust; repurchase intention; Sayurbox

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.