PERANCANGAN MODEL BISNIS DENGAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS PADA LOSMEN CINDERELLA DI SAMPIT

Angelica Santoso(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model bisnis Losmen Cinderella di Sampit. Model bisnis yang digunakan adalah dengan melakukan analisis terhadap business model canvas (BMC) dan membuat BMC yang lebih baik pada Losmen Cinderella. Analisis akan dilakukan pada 9 elemen BMC yang terdiri dari Customer Segment, Value Proposition, Channels, Customer Relationship, Revenue Streams, Key Resources, Key Activities, Key Partnership, dan Cost Structure. Hasil penelitian ini dapat diterapkan oleh Losmen Cinderella untuk meningkatkan target pasar dan meningkatkan citra perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Pengumpulan data yang yang dilakukan menggunakan teknik wawancara semi terstrukrur. Hasil penelitian dari identifikasi BMC yang baru menunjukkan gambaran masa depan perusahaan mengenai 9 elemen dari BMC.


Keywords


Model Bisnis; Business Model Canvas (BMC); SWOT

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.