PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS DAN PERCEIVED EASE OF USE TERHADAP PURCHASE INTENTION MASYARAKAT DALAM MEMBELI PRODUK KECANTIKAN MELALUI BEHAVIORAL INTENTION TO USE PADA APLIKASI SOCOBYSOCIOLLA

Sheera Jane Chandra, Thomas Santoso

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan meng­­ana­lisis perceived usefulness dan perceived ease of use terhadap purchase intention masyarakat dalam membeli pro­duk kecantikan meng­gunakan aplikasi SOCObySociolla me­lalui behavioral intention to use dengan menggunakan metode kuan­titatif dengan jenis kausalitas. Res­pon­den yang ada di dalam penelitian ini berjumlah 122 responden. Data diolah mengguna­kan Smart PLS. Hasil penelitian menunjukkan bah­wa percei­ved usefulness dan perceived ease of use memiliki pe­ngaruh ter­hadap behavioral intention to use. Perceived useful­ness tidak memiliki pe­nga­ruh ter­ha­dap pur­chase intention. Per­ceived ease of use dan behavioral intention to use memiliki pe­nga­ruh ter­hadap purchase intention. Percei­ved usefulness dan percei­ved ease of use memiliki pe­ngaruh ter­hadap pur­chase intention me­lalui be­ha­vioral inten­tion to use.

Keywords


behavioral intention to use; perceived ease of use; perceived usefulness; purchase intention; sociolla

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.