PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN E-TRUST TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI E-CUSTOMER SATISFACTION PADA PENGGUNA SHOPEE FOOD

Ricky Jayaputra(1*), Sesilya Kempa(2),


(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh e-service quality dan e-trust terhadap repurchase intention melalui e-customer satisfaction pada pengguna Shopee Food. Data penelitian dikumpulkan menggunakan angket yang dibagikan kepada 106 orang pengguna Shopee Food yang pernah membeli makanan minimal 1 kali, berdomisili di Pulau Jawa, dan berusia 17 tahun atau lebih. Data tersebut diolah dengan menggunakan teknik analisis Partial Least Square. Hasil dari penelitian ini adalah e-service quality dan e-trust berpengaruh signifikan terhadap e-customer satisfaction; e-customer satisfaction, e- service quality, dan e-trust berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention; e-service quality berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention melalui e-customer satisfaction; dan e-trust berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention melalui e-customer satisfaction pada pengguna Shopee Food.

Keywords


E-service quality; e-trust; e-customer satisfaction; repurchase intention

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.