PENGARUH REPUTASI DAN KUALITAS INFORMASI MELALUI PROMOSI YANG DIBERIKAN OLEH KOKOBUNCIT TERHADAP MINAT BELI PELANGGAN FOOD BLOGGER KOKOBUNCIT YANG BERADA DI INSTAGRAM PADA MASA COVID 19

Jonathan Setyawan(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dibuat bertujuan untuk mengetahui pengaruh reputasi dan kualitas informasi melalui promosi yang diberikan oleh kokobuncit terhadap minat beli pelanggan food blogger kokobuncit yang berada di Instagram pada masa covid 19. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan skala pengukuran skala likert. Jumlah sampel dari penelitian ini sebanyak 100 responden yang telah melalui penyaringan. Teknik analisis data yang digunakan yaitu menggunakan jalur path analisis dengan menggunakan Smart PLS. Data diolah dengan menggunakan pendekatan persamaan model struktural dengan teknik Partial Least Squeare. Temuan penelitian ini menunjukan bahwa reputasi berpengaruh signifikan terhadap promosi, kualitas informasi tidak berpengaruh terhadap promosi, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap minat beli.

Keywords


Food Blogger; Reputasi; Kualitas Informasi; Promosi; Minat Beli

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.