PENGARUH CONSUMER ATTITUDES TOWARD LOCAL BUSINESS DAN ETHNOCENTRISM TERHADAP INTENTION TO PURCHASE LOCAL FOOD DENGAN CONSUMER ATTITUDES TOWARD LOCAL FOOD SEBAGAI VARIABEL INTERVENING STUDI KASUS KULINER LOKAL BALI DI APLIKASI MARKETPLACE

Devina Ersad(1*), Ferry Jaolis(2),


(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Pada penelitian kali ini penulis membahas mengenai pengaruh consumer attitude toward local business dan ethnocentrism terhadap intention to purchase local food, yang dimana consumer attitude toward local food sebagai variabel intervening pada kuliner lokal Bali di aplikasi marketplace. Metode yang digunakan penulis adalah metode penelitian kuantitatif dan menggunakan software Smart PLS untuk pengolahan data dengan menggunakan 120 responden. Hasil yang didapatkan pada penelitian ini adalah consumer attitude toward local business dan ethnocentrism berpengaruh terhadap intention to purchase local food dan consumer attitude toward local food serta consumer attitude toward local food berpengaruh terhadap intention to purchase local food. 

Keywords


Consumer Attitudes Toward Local Business; Ethnocentrism; Intention to Purchase Local Food; Consumer Attitudes Toward Local Food

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.