PENGARUH WEBSITE CHARACTERISTIC DAN DELIVERY SERVICE QUALITY TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI CUSTOMER SATISFACTION PADA PENGGUNA SHOPEE SELAMA MASA PANDEMI COVID-19
(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari website characteristic dan delivery service quality terhadap repurchase intention konsumen Shopee melalui customer satisfaction selama masa pandemi Covid-19. Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Sebanyak 121 responden telah terlibat dalam pengisian angket. Dengan menggunakan partial least square, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa website characteristic tidak berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction dan repurchase intention sedangkan delivery service quality berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction dan repurchase intention. Penelitian ini juga menemukan bahwa customer satisfaction berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention. Customer satisfaction dapat menjadi variabel intervening antara delivery service quality dengan repurchase intention, namun customer satisfaction tidak dapat menjadi variabel intervening yang baik dalam memediasi pengaruh website characteristic terhadap repurchase intention pengguna Shopee selama masa pandemi Covid-19.
Keywords
Website characteristic; delivery service quality; customer satisfaction; repurchase intention
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.