PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA SUPERMARKET SUPER INDO DI KOTA SURABAYA
(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Persaingan bisnis semakin luas dan ketat membuat perusahaan harus semakin berinovasi dalam mempertahankan usahanya. Salah satu faktor penting dalam persaingan bisnis adalah kepuasan pelanggan. Dimana untuk mendapatkan kepuasan pelanggan dibutuhkan kualitas layanan dan persepsi harga dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan dengan baik. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel 162 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Keywords
Kualitas layanan; persepsi harga; kepuasan pelanggan
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.