ANALISIS BUSINESS MODEL CANVAS PADA PT SARANA GRAHA KERAMINDO

Kevin Luciano(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model bisnis PT Sarana Graha Keramindo dengan menggunakan Business Model Canvas (BMC) agar dapat mengevaluasi kekurangan perusahaan dan mengambil langkah yang tepat untuk mencapai tujuan bisnis dan menyusun strategi yang tepat. Analisis akan dilakukan pada sembilan elemen BMC yang terdiri dari Customer Segment, Value Proposition, Channels, Customer Relationship, Revenue Streams, Key Resoruces, Key Activities, Key Partnerships, dan Cost Structure. Setelah melakukan analisis menggunakan Business Model Canvas (BMC), Akan dilakukan analisis menggunakan SWOT dan membuat Business Model Canvas (BMC) yang lebih baik pada PT Sarana Graha Keramindo. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif. Pengumpulan data yang dilakukan menggunakan teknik wawancara semi-terstruktu dengan tiga narasumber yaitu pemilik, manager, dan sales admin PT Sarana Graha Keramindo. Hasil penelitian dari identifikasi BMC yang baru menunjukkan gambaran masa depan perusahaa, perubahan perusahaan dan perkembangan perusahaan pada masing-masing sembilan elemen dari Business Model Canvas (BMC).

Keywords


Model Bisnis; Business Model Canvas (BMC); SWOT

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.