PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION, SELF ESTEEM DAN STORE ENVIRONMENT TERHADAP IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN MINISO DI SURABAYA

Stephen Renaldy Kartawinata(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Latar belakang dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh hedonic shopping motivation, self esteem, dan store environment terhadap impulse buying pada konsumen Miniso di Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan survei. Jumlah sampel yang digunakan untuk penelitian ini sebesar 133 responden. Teknik pengolahan data akan dilakukan melalui program SmartPLS dengan pengolahan outer model dan inner model. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel hedonic shopping motivation, dan store environment memiliki pengaruh yang positif terhadap impulse buying bagi konsumen Miniso, sedangkan variabel self esteem tidak memiliki pengaruh yang cukup bagi seseorang untuk melakukan impulse buying.


Keywords


Hedonic Shopping Motivation; Self Esteem; store environment; impulse buying

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.