ANALISIS PENGEMBANGAN BISNIS CV ESKA

Felicia Limbang(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


CV ESKA adalah perusahaan tradisional yang bergerak dalam perdagangan produk kain microfiber. Dalam penelitian ini penelitian dilakukan dengan metode kualitatif. Data penelitian didapat dari hasil wawancara dengan narasumber dan observasi penulis.Hasil penelitian menunjukkan bahwa ditinjau dari lingkungan internal, strengths yang dimiliki oleh CV ESKA adalah tidak perlu melakukan inovasi produk karena produk yang dijual adalah teknologi terbaik saat ini. Weaknesses CV ESKA adalah tidak ada sistem manajemen yang jelas dalam segala aspek internal. Threats yang dimiliki CV ESKA adalah keberadaan penjual yang menjual produk yang sama dengan harga lebih murah dan secara online. Opportunities yang dimiliki CV ESKA adalah kompetitor utama hanya ada satu perusahaan serta belum adanya produk substitusi. Strategi pengembangan yang dapat diterapkan oleh CV ESKA adalah menambah cakupan pemasaran dengan menjual produk secara online agar dapat menguasai pangsa pasar yang lebih luas dan mengiklankan produk melalui media sosial agar semakin terkenal produk yang dijual.

Keywords


Analisis Lingkungan Internal; Analisis Lingkungan Eksternal

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.