PENGARUH BRAND COMMUNICATION DAN BRAND IMAGE DALAM MEMBANGUN BRAND LOYALTY DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI MEDIATOR PADA BRAND POCARI SWEAT DI SURABAYA

Gerry Gunawan(1*), Thomas Santoso(2),


(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Pocari Sweat merupakan minuman isotonik yang dijual sudah cukup lama usianya di Indonesia ini sendiri. Namun seiring berjalannya waktu muncul berbagai pesaing dari produk serupa. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui adanya pengaruh Brand communication dan Brand image Terhadap Brand loyalty dengan Brand trust Sebagai Mediator pada Brand Pocari Sweat di Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan sampel sebesar 101 responden. Pengumpulan data menggunakan angket melalui basis daring. Teknik pengolahan serta analisis data menggunakan aplikasi SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand communication berpengaruh terhadap Brand image dan Brand loyalty, namun tidak berpengaruh terhadap Brand trust. Brand image berpengaruh terhadap Brand trust, namun tidak berpengaruh terhadap Brand loyalty. Brand trust berpengaruh signifikan terhadap Brand loyalty.

Keywords


Brand communication; Brand image; Brand trust; Brand loyalty

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.