PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA E-COMMERCE KECANTIKAN SOCIOLLA

Florencia Angela Wungkana, Thomas Santoso

Abstract


Kepuasan pelanggan merupakan salah satu aspek yang diukur perusahaan untuk menilai kinerja kerja mereka. Adanya kepuasan pelanggan dapat disebabkan oleh kualitas produk dan e-service quality dari perusahaan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas produk dan e-service quality terhadap kepuasan pelanggan pada e-commerce kecantikan Sociolla. Jenis penelitian adalah kuantitatif dengan jumlah sampel 100 responden yaitu pelanggan e-commerce Sociolla yang pernah berbelanja minimal satu kali. Teknik pengambilan sampel adalah dengan cara non probability sampling dengan metode judgemental sampling. Data penelitian dianalisis menggunakan SPSS 25 dengan teknik regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Keywords


Kualitas produk; e-service quality; kepuasan pelanggan

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.