PENGARUH PRODUCT ATTRIBUTES DAN SALES PROMOTION TERHADAP ONLINE IMPULSE BUYING DALAM PRODUK CHATIME PADA GENERASI Z

Catherine Sinjaya(1*), Thomas Santoso(2),


(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Online impulse buying merupakan pembelian yang tidak terencana yang dilakukan secara online. Adanya online impulse buying dapat disebabkan oleh product attributes dan sales promotion suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh product attributes dan sales promotion terhadap online impulse buying dalam produk Chatime pada generasi Z. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden dan diambil dengan menggunakan teknik pengambilan sampel nonprobability sampling. Data dianalisis menggunakan teknik analisis SPSS.  Hasil penelitian menunjukkan bahwa product attributes berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap online impulse buying, sedangkan sales promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap online impulse buying.


Keywords


Product attributes, sales promotion, online impulse buying

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.