PENGARUH RETAIL STRATEGY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MELALUI CUSTOMER SATISFACTION PADA KONSUMEN GREENLY SURABAYA

Steven Nugraha(1*),


(1) Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui elemen apakah dari retail strategy yang dapat mempengaruhi customer loyalty melalui customer satisfaction dari Greenly. Selain itu, penelitian ini juga dilakukan untuk mengetahui tingkat kesetiaan konsumen. Penelitian ini dilakukan pada 100 responden dengan harapan informan yang memiliki kemampuan untuk makan makanan sehat di Greenly. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan angket dengan teknik pengambilan sampel probabolity yang bersifat purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah rumus statistik Mean dan standar deviasi dengan bantuan program PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian menunjukkan bahwa retail strategy (rata-rata/mean tertinggi yakni pada dimensi store design and display,customer service, dan price )mempengaruhi customer loyalty melalui customer satisfaction

Keywords


Strategi Ritel, Customer Satisfaction, Customer Loyalty.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.