PENGARUH KEPEMIMPINAN MELAYANI TERHADAP LOYALITAS KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KARYAWAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PT. NISSANINDO MULIA ABADI

Ricardo Garcia Chandra(1*),


(1) Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpin melayani terhadap loyalitas karyawan dengan kepuasan karyawan sebagai variabel mediasi pada PT. NissanIndo Mulia Abadi. Metode penelitian menggunakan kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 130 responden melalui teknik sampling jenuh. Teknik analisis data yang digunakan dengan metode path analisis. Hasil penelitian membuktikan bahwa kepemimpinan melayani berpengaruh signifikan terhadap loyalitas karyawan, kepemimpinan melayani berpengaruh signifikan terhadap kepuasan karyawan dan kepuasan karyawan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas karyawan

Keywords


Kepemimpinan Melayani, Kepuasan Karyawan, Loyalitas Karyawan

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.