PENGARUH KEPEMIMPINAN MELAYANI TERHADAP LOYALITAS KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KARYAWAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PT. NISSANINDO MULIA ABADI
(1) Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpin melayani terhadap loyalitas karyawan dengan kepuasan karyawan sebagai variabel mediasi pada PT. NissanIndo Mulia Abadi. Metode penelitian menggunakan kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 130 responden melalui teknik sampling jenuh. Teknik analisis data yang digunakan dengan metode path analisis. Hasil penelitian membuktikan bahwa kepemimpinan melayani berpengaruh signifikan terhadap loyalitas karyawan, kepemimpinan melayani berpengaruh signifikan terhadap kepuasan karyawan dan kepuasan karyawan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas karyawan
Keywords
Kepemimpinan Melayani, Kepuasan Karyawan, Loyalitas Karyawan
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.